Artikel Kesehatan
15

Wajah bersih dan sehat adalah idaman setiap wanita. Namun,karena aktifitas kita yang biasa di lakukan di luar ruangan, membuat wajah kotor akibat sinar matahri dan polusi udara. Nah, maka dari itu, kita wajib untuk merawat wajah kita pagi malam agar terhindar dari jerawat dan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan sehari – hari dirumah:

  1. Rajinlah membersihkan wajah 2 kali dalam sehari, dengan cara membasuh wajah dan leher serta melakukannya dengan gerakan memutar menggunakan air hangat.
  2. Gunakan produk Penghilang Jerawat yang Aman, karena harga mahal tidak menjamin bahwa produk itu aman. Namun, sebaiknya di sarankan untuk melakukan perawatan secara alami dari bahan – bahan alami pula.
  3. Sebaiknya di sarankan untuk menggunakan pelembab atau tabir surya tanpa minyak. Produk yang tertulis dengan keterangan nonacnegenic atau noncomedogenic itu biasanya lebih baik.
  4. Apabila Anda mandi kemudian menggunakan shampo dan konditioner, sebaiknya saat terakhir Anda mencuci wajah Anda dengan air kembali agar tidak ada sisa sabun dan conditioner di daerah wajah.
  5. Istirahat yang teratur dan jaga asupan makanan, hindari makanan yang berminyak karena itu akan berpengaruh pada kulit. Konsumsi vitamin yang mengandung Vitamin E dan C.

Semoga tips kali ini bermanfaat bagi semuanya. Karena pada intinya, kebersihan wajah dan rajin merawatnya adalah salah satu jalan yang paling aman, untuk mendapatkan wajah bersih dan sehat.

15 Comments to “Tips Wajah Bersih dan Sehat tanpa Jerawat”

  • makasih yaa u/ tipsnya.. alhmd wajahq sh bersih tp daerah hidungq sdkit brminyak. itu bagaimana ya apa bnar makan itu sngat brpengaruh ya,q kdang bgd gk sering tu makan gorengan.apa sngat brpengaru n minta tips mkanan apa sja yg sehat u/ kulit ya??

  • salam,,,,,
    mau tanya ne
    pelembab apa sih yg bagus untuk wajah yang berjerawat???
    trimakasih 🙂

  • Kulit saya tipikal berminyak berjerawat, sudah bermacam2 produk saya coba, tapi saya tidak puas. Bahkan saya pernah perawatan di suatu klinik kecantikan ternama selama 2 tahun (dengan memakai produk untuk tipe kulit berminyak berjerawat dengan pengawasan dokter), jerawat berkurang, tapi produksi minyak di wajah malah berlebihan…. Akibatnya sekarang kulit saya malah pori-porinya makin membesar. Sekarang masalah kulit wajah saya jadi bertambah : berminyak, berjerawat, dan pori-pori membesar. Apakah argan oil bisa mengatasi masalah saya? Klo butuh treatment khusus, tolong dishare ya? saya tunggu jawabannya. Trims.

    • Hai salam kenal iya,..
      kyknya tipe kulit kmu sma deh dng aq, berminyak n gampang banget berjerawat, dl aq ga prnah berani coba” untuk pakai bedak tp k mrn aq coba beraniin diri coba beli crem sama kwn aq n hasilnya memuaskan jerawatnya hilang n muka aq jadi putih tp klu untuk bedak aq ga prnh pake yg padat dr dl ampe skrg aq cuma pake bedak tabur marcks,…
      Aq bukan promosiloh tp klu kmu mau coba bisa sapa tau aja berhasil n buktinya jg udah banyak kok ^.^

      • hai mbak nia..
        mau tanya dong untproduk yg dipake mbak itu setelah tdk memakai apa kah mjd ketergantukan / kulit kembali mjd kusam.

        Kalau tidak bs bagi dong produknya yg dipake apa??

  • umur saya sudah 41 Tahun,perawatan apa yang baik agar kulit tetap segar dan tidak kusam??makasih

  • pelembab n pmbersih buat wajah berminyak n jerawat yang baik pa si,.tlong tips’ya ya..

  • mau tanya sekarang jerawat udah gk ada tapi ada bekas jerawat alias noda hitam , gmn cara gilanginnya ? sebelumnya makasih

  • klit wjahQ knp y koq lbh rentan pny komedo..pdhal aq trmsuk tipe org yg rjin brshkan wjah.tp komedo msh sj ttp bnyk trtma d’daerah hdung.n dagu.akhr2 in jg g tw knp koq jrwt jg sring mncul,pdhl aq jrg pny jrwat kcwli mw mndkti dtg bulan aj.ksih solusix dunk biar komedo g mncul trz jg jrawatx n ksih jg tips masker bwh ap yg plg mnjur bwt mngatasix!sblmx mksh bgt y ats jwbnx….

  • mau tanya niiiii cosmetik apa yg bgus tuk kulit berjerawat dan serta cra meng hilang kn plek hitam ya

    • Pakai minyak argan saja mbak sudah banyak yang membuktikan jerawat jadi cepet kempesnya 🙂

      • Untuk pemakaian minyak argan itu dioleskan ke seluruh muka / ke bagian yg berjerawat aja ya..trs solusi biar bekas jerawat yg item bs hilang pake apa ya ? & terlihat tdk kusam.
        tks

  • mau tanya ni sist,,, cara ngilangin bekas jerawat gmana ni?

  • apa kurang tidur bisa menimbulkan jerawat??

  • ntar kalo pake belerang kan bau tu?
    apa bis acepet ilang nya??

Post comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Testimoni Madre Argan Oil

  • ~ Argan Oil Membuat Kulit Saya Menjadi Lebih Cerah

    ""Saya sering beraktifitas di luar ruangan menyebabkan warna kulit saya belang, setelah rutin memakai argan oil warna kulit saya menjadi seperti semula dan bahkan menjadi lebih cerah dan berseri. Kini saya tidak khawatir lagi jika harus ber aktifitas di lapangan" Testimoni dari : Puan Akma Umur: 28"

  • ~ Minyak Membuat Wajah Lebih Muda 10 Tahun

    ""Setelah memakai argan oil selama 4 hari, saya melihat perubahan di wajah saya, banyak yang mengatakan saya menjadi lebih muda seperti berusia 35 tahun padahal usia saya sebenarnya 47 tahun" Testimoni dari Rohayu (47"

  • Baca Testimoni Lainnya »
wordpress analytics