Artikel Kesehatan
0

Kanker Prostat Illustrasi

Prostat merupakan kelenjar yang terletak di bawah kandung kemih pria dan di depan rektum/anus, berukuran sebesar buah kenari. Kelenjar prostat berfungsi menyalurkan sperma.

Sedangkan kanker prostat adalah keganasan didalam kelenjar prostat. Prostat dapat membesar secara bertahap setelah usia 50 tahun. Sehingga banyak pria lansia yang kesulitan buang air kecil karena adanya pembesaran prostat/non-kanker. Namun pada sebagian pria, pembesaran prostat ini diikuti dengan tumbuhnya kanker. Meskipun kanker prostat tumbuh secara lambat, namun gejala yang ditimbulkan hanya akan tampak setelah sekian lama. Karena semakin besarnya kanker prostat, akan semakin mendesar uretra dan menimbulkan iritasi/ penyumbatan air seni, sehingga pada saat inilah keluhan batu akan muncul. Gejala yang ditimbulkan, antara lain:

1. Saat kencing belum terasa tuntas.
2. Sering ‘kebelet’ kencing secara tiba, terutama saat malam hari.
3. Saat berada di toilet, sering harus menunggu beberapa saat hingga air seni mengalir.
4. Aliran urine tidak lancar dan membutuhkan waktu lebih untuk menuntaskan kencing.
5. Merasa nyeri atau terbakar saat buang air kecil.
6. Sering merasakan nyeri pada punggung bagian bawah, pinggul dan paha atas.

Kanker prostat dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah:
1. Keturunan.
2. Usia. Kanker prostat banyak terjadi pada saat usia lanjut.
3. Paparan logam cadmium
4. Suku bangsa. Pria Asia memiliki resiko lebih rendah dibanding pria berkulit hitam dan putih.

Untuk pengobatan kanker prostat, Anda dapat menggunakan minyak argan yang bersifat alami dan tanpa efek samping. Minyak argan adalah minyak yang diekstraksi langsung dari pohon spinosa Argania ditemukan di daerah kritis kering di barat daya Maroko, minyak argan telah digunakan oleh penduduk asli sejak zaman kuno sebagai minyak goreng nabati, serta kosmetik dan balsem penyembuhan.

Minyak argan juga telah terbukti menurunkan tingkat sel divisi kanker prostat. Sebuah studi 2006 di Investigasi Kanker melaporkan bahwa komponen minyak argan mampu memperlambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker prostat. Pada Paparan komponen-komponen minyak argan juga mampu membalikkan efek karsinogen kanker pada sel-sel prostat.

Virgin minyak argan juga kaya antioksidan, untuk itu minyak argan dapat melindungi terhadap berbagai bentuk lain dari kanker. Antioksidan akan membantu memperbaiki kerusakan sel, yang dapat menumpuk dan menyebabkan mutasi genetik pada kanker. Memasukkan minyak argan ke dalam menu diet dapat membantu mengurangi risiko kanker, dan bermanfaat untuk kesehatan lain yang berkaitan dengan antioksidan.

 

Post comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Testimoni Madre Argan Oil

  • ~ Minyak Membuat Wajah Lebih Muda 10 Tahun

    ""Setelah memakai argan oil selama 4 hari, saya melihat perubahan di wajah saya, banyak yang mengatakan saya menjadi lebih muda seperti berusia 35 tahun padahal usia saya sebenarnya 47 tahun" Testimoni dari Rohayu (47"

  • ~ Argan Oil Membuat Kulit Saya Menjadi Lebih Cerah

    ""Saya sering beraktifitas di luar ruangan menyebabkan warna kulit saya belang, setelah rutin memakai argan oil warna kulit saya menjadi seperti semula dan bahkan menjadi lebih cerah dan berseri. Kini saya tidak khawatir lagi jika harus ber aktifitas di lapangan" Testimoni dari : Puan Akma Umur: 28"

  • Baca Testimoni Lainnya »
wordpress analytics