Artikel Kesehatan
6

Seiring berjalannya waktu, tentu akan kita dapati pribadi yang lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan. Namun seiring berjalannya waktu pula, keriputpun tidak dapat terelakkan. Kulit akan tampak kering, pori-pori menipis dan berkurang pula elastisitasnya. Selain itu, kulit juga kehilangan kemampuannya untuk melindungi diri dari radikal bebas. Hal ini ditandai dengan adanya lipatan- lipatan kecil pada kulit wajah, dan akan tampak pada bagian kulit yang halus.

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari, dalam rangka mencegah keriput. Yakni:

1. Paparan sinar matahari yang berlebih.
Tentu kita semua mengetahui, bahwa sinar matahari/ UV dalam jumlah yang berlebih dapat berefek bahaya pada kulit. Seperti kulit terbakar hingga yang paling parah kanker kulit. Sehingga ketika kita beraktivitas diluar rumah dan terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup lama, pastika bahwa kulit kita telah terlindungi. Kita dapat menggunakan sunblock, hand and body, baju berlengan panjang, topi hingga kacamata untuk melindunginya.

2. Merokok.
Merokok adalah kebiasaan yang sangat berbahaya dan sangat tidak dianjurkan bagi kesehatan pria maupun wanita, baik anak-anak, remaja maupun usia lanjut. Efek negatif merokok dapat mempengaruhi seluruh tubuh dan mengurangu oksigen dalam pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan kulit kita kehilangan elastisitas dan kelembaban alaminya.

3. Radikal Bebas
Radikal bebas merupakan molekul atau atom yang mempunyai sifat sangat labil (yakni mempunyai 1 elektron atau lebih yang tidak mempunyai pasangan), sehingga untuk mendapat pasangan elektron senyawa ini sangat reaktif dan sering merusak jaringan. Senyawa radikal bebas ini diakibatkan proses kimia yang kompleks dalam tubuh, yakni dapat berupa efek samping dari proses oksidasi atau pembakaran sel yang jadi dalam metabolisme sel, peradangan, olahraga yang berlebihan, polusi lingkungan (bahan pencemar, asap rokok, radiasi kosmis/ radiasi matahari, kendaraan bermotor dan ketika bernafas.

Radikal bebas dapat memberi efek yang sangat buruk bagi kesehatan kulit kita. Seperti merokok, alkohol dan pencemaran lingkungan. Semua hal tersebut dapat menyebabkan radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh kita. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang kekurangan elektron. Hal ini membuat mereka “mencuri” elektron dari molekul yang sehat, dan menjadikan mereka stabil. Bekas elektron yang sehat kini telah menjadi radikal bebas, sehingga efek negatif pun mulai muncul. Proses ini dapat mengakibatkan banyak masalah kesehatan, salah satunya adalah penuaan dini.

Namun, kita juga dapat mengatasinya dengan:

1. Memperbaiki pola makan.
Cobalah untuk mengonsumsi banyak makanan yang kaya akan antioksidan untuk memerangi radikal bebas. Buah- buahan, sayuran organik, kacang- kacangan serta bijian juga mempunyai manfaat yang besar untuk mengatasi radikal bebas. Anda juga dapat menambahkan minyak argan kedalam menu makan kita. Karena minyak argan mengandung vitamin yang merupakan antioksidan yang tinggi, Anda dapat menambahkan minyak argan diatas salad dengan gaya mediterania bukan?

2. Banyak minum air putih.
Kebanyakan dari kita tidak menyadari telah mengalami dehidrasi/ kekurangan cairan. Padahal ketika tubuh kita kekurangan cairan, hal tersebut juga akan berpengaruh pada keadaan kulit. Sedarikini, biasakan untuk memeras beberapa lemon segar kedalam segelas air dipagi hari dan kemudian meminumnya.

3. Perawatan Kulit.
Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, memang memerlukan perawatan yang efektif. Namun yang perlu untuk kita perhatikan adalah hindari penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Sebagai alternatifnya, kita dapat menggunakan produk kecantikan organik karena mengandung banyak nutrisi untuk kulit kita.

Untuk mencegah dan mengatasi keriput, kita dapat menggunakan minyak argan. Minyak argan mengandung vitamin E yang tinggi, pitosterol, asam lemak dan antioksidan. Semua kandungan dalam minyak argan tersebut dapat memulihkan keadaan kulit kita. Antioksidan yang terkandung didalamnya dapat menghancurkan radikal bebas yang merusak sel kulit dan asam lemak esensialnya melembabkan kulit kita dan dapat mencegah kulit kering. Sementara itu, vitamin E dapat melindungi kulit kita dari efek negatif sinar matahari. Dan pitosterol dapat meredakan iritasi kulit.

Banyak yang telah menggunakan minyak argan untuk mengatasi keriput, dan banyak dari mereka pula yang mengaku kulit mereka tampak lebih muda dalam hitungan beberapa minggu.

6 Comments to “Penyebab Keriput / Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya”

  • mau donk minyak Argan, trus gmn cara dapetnya?

    • Sms aja ke 085743435182 untuk ordernya 🙂 thanks

  • harga nya brapa dan pesan produk nya di mana…..saya tinggal nya di sulawesi selatan

  • Minyak argannya brp hrgnya?cara pemesananya gimana?

  • Harganya berapa ? dan cara order?

  • berapa hrg minyak argannya?ada agen di medan?

Post comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Testimoni Madre Argan Oil

  • ~ Jerawat Langsung Kempes Pakai Minyak Argan

    "Konsumen saya memakai Minyak Argan jerawat langsung kempes dan kutil di wajahnya juga pada rontok, langsung dia cerita ke temen-temannya dan pada mau order makanya butuh stock cepat nih :), Elistin Distributor Madre Argan Oil,"

  • ~ Argan Oil Ampuh Mengatasi Jerawat

    "Alhamdulillah saya sangat puas dengan Argan Oil, sebelumnya muka saya sangat berjerawat dan banyak sekali flek bekas bekas luka akibat jerawat, setelah mencoba mengoleskan argan oil selama 4 hari, erawat mulai berkurang dan bekas bekasnya juga memudar Testimoni dari :"

  • Baca Testimoni Lainnya »
wordpress analytics