Minyak Argan
2

Bagaimana Argan Oil di Buat

Minyak Argan yang di ekstrak dari biji pohon Argania Spinosa, yang ditemui di wilayah Maroko. Lahan pohon argan ini sangat di hargai oleh masyarakat maroko. Pohon yang memiliki duri ini, memiliki tipe berdaging buah hijau, mirip dengan buah zaitun, tetapi lebih besar dan bulat dalam bentuk dan ukuran. Di dalam buah ini adalah shell yang sangat keras yang mengandung 1-3 berbentuk almond kernel. Hewan – hewan seperti kambing sangat menyenangi buah yang satu ini. Setelah kambing makan buah, kacang  dikumpulkan oleh para petani untuk memproduksi minyak Argan.

Produksi minyak argan membutuhkan proses yang panjang, karena masing-masing kacang harus retak terbuka untuk menghapus kernel. Hal ini dapat membutuhkan waktu 12-20 jam kerja untuk menghasilkan satu liter minyak. Oleh karena itu, proses yang sedikit rumit dan membutuhkan waktu yang panjang membuat minyak argan ini memilki harga jual yang tinggi. Warna yang di hasilkan oleh biji dari pohon argania spinosia ini adalah warna emas atau yang biasa di sebut dengan cairan emas (Gold Oil) dan sedikit kemerahan.  Setelah minyak diekstrak, akan menghasilkan residu pasta cokelat. Residu ini disebut amlou. Amlou memiliki rasa seperti selai kacang dan disajikan sebagai saus dengan roti.

Di dalam minyak argan memiliki kandungan bahan – bahan alami seperti vitamin E, karoten, lemak dan asam lemak esensial, fenol, asam fenolik dan squalene di mana ini memiliki manfaat yang sangat tinggi baik bagi kulit maupun tubuh.   Minyak argan dapat di ekstrak secara traditional maupun menggunakan tehnik mesin.

Metode tradisional untuk mengekstraksi minyak buah argan sangat lambat dan membosankan. Pertama, buah argan diambil dan kemudian kemudian di saring sampai benih tersebut siap untuk dipanggang. Cara lainnya yang lebih mudah ialah dengan mengumpulkan biji argan dari limbah kambing yang memanjat dan makan buah argan, yang tidak dicerna. Setelah kering, benih-benih itu dimasukkan ke dalam pabrik, dipanggang, dicampur dengan air, tanah, dan ditekan untuk menghasilkan minyak argan. Di masa modern sekarang ini, untuk menghasilkan minyak argan biasanya mesin yang bekerja agar digunakan untuk membuat ekstraksi minyak lebih cepat dan lebih mudah, memungkinkan untuk tingkat yang lebih tinggi dari produksi minyak argan. Proses ini juga menghasilkan minyak murni karena tidak ada perlu menambahkan air pada saat menggiling biji. Penggunaan mesin pada proses ini tiidak merubah bagian lain dari pengolahan argan.

2 Comments to “Bagaimana Argan Oil di Buat”

  • untuk pemesanan bagaimana caranya saya ingin tau harganya dan cara pemesann thx

    • Bisa menghubungi no 0857 4343 5182.

Post comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Testimoni Madre Argan Oil

  • ~ Bisa Lepas dari Kosmetik Kimia

    "Sebelumnya saya malas-malasan pakai Madre Argan Oil, setelah aku lepas produk lain (kosmetik kimia) aku pakai argan oil terus, alhamdulillah malah lebih nyaman pakai argan oil. Flek flek menipis, jerawat kering, bekasnya memudar yang lebih penting aku bisa terhindar dari produk lain yang mengandung bahan kimia. Gak beban ya pakai argan oil, ringan di muka, aman, kulit jadi lebih sehat lho. Makanya aku pengen pesen lagi mbak :) (Nie, review via"

  • ~ Argan Oil Membuat Kulit Saya Menjadi Lebih Cerah

    ""Saya sering beraktifitas di luar ruangan menyebabkan warna kulit saya belang, setelah rutin memakai argan oil warna kulit saya menjadi seperti semula dan bahkan menjadi lebih cerah dan berseri. Kini saya tidak khawatir lagi jika harus ber aktifitas di lapangan" Testimoni dari : Puan Akma Umur: 28"

  • Baca Testimoni Lainnya »
wordpress analytics